Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Fed Setujui Rencana Permodalan JPMorgan dan Goldman Sachs

Kompas.com - 03/12/2013, 06:05 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber
WASHINGTON, KOMPAS.com - The Federal Reserve, Senin (2/12/2013), menyatakan telah menyetujui rencana permodalan JPMorgan Chase dan Goldman Sachs, delapan bulan setelah permintaan revisi atas temuan kelemahan dalam rencana kerja kedua bank investasi itu.

Pada Maret 2013, bersamaan uji ketahanan (stress test) atas industri perbankan di Amerika Serikat, The Fed mengajukan pertanyaan soal rencana alokasi modal. Di dalamnya harus tercakup program terkait pembagian deviden untuk para pemilik saham maupun mekanisme pembelian kembali saham untuk mengapresiasi investor.

Dalam uji ketahanan itu JPMorgan dan Goldman hanya mendapatkan persetujuan bersyarat. Mereka mendapatkan waktu sampai akhir kuartal ketiga 2013 untuk mengatasi kelemahan dalam proses perencanaan permodalan mereka.

"Kelemahan mereka cukup signifikan untuk mendapatkan perhatian segera," ujar pernyataan The Fed pada Maret. Bila tak ditangani dengan tepat, kelemahan itu akan menjadi alasan keberatan persetujuan perencanaan dan distribusi modal kedua perusahaan.

Adapun dalam pernyataan Senin, The Fed hanya menulis singkat. "Tidak keberatan dengan rencana ulang yang disampaikan." Saat ini Bank Sentral Amerika sudah memulai putaran baru uji ketahanan industri perbankan yang hasilnya akan diumumkan pada Maret 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com