Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPMX Gunakan 13 persen Dana IPO untuk Kembangkan Diler Mobil

Kompas.com - 10/12/2013, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) memutuskan untuk mengubah pengalokasian penggunaan dana hasil Penawaran Umum Perseroan (initial public offering/IPO) senilai 13 persen dari total dana yang diraup untuk mengembangkan bisnis diler kendaraan roda empat lewat PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPMAuto).

Dalam keterangan resminya hari ini, Selasa (10/12/2013) manajemen perseroan menyebutkan sebelumnya alokasi dana itu akan digunakan untuk ekspansi bisnis asuransi MPMX sebesar 7 persen dan kebutuhan modal kerja bisnis retail motor MPMX sebesar 6 persen.

"Perubahan penggunaaan dana IPO tersebut dengan pertimbangan pembiayaan kegiatan operasional bisnis asuransi dan retail motor masih mampu didanai melalui dana internal masing-masing anak perusahaan. MPMX juga lebih memilih pemanfaatan dana IPO yang belum terealisir, dibandingkan dengan mengajukan fasilitas pinjaman perbankan," jelas manajemen.

Pengalokasian dana IPO sebesar 13 persen itu menjadi salah satu bukti bahwa MPMX fokus menjalankan bisnis penjualan ritel dan pemberian jasa layanan purna jual dari produk kendaraan bermotor Nisan-Datsun di Indonesia.

"MPMX melihat bahwa bisnis konsumer otomotif di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Pengembangan bisnis kendaraan roda empat ini membuktikan kemampuan MPMX dalam melihat potensi pasar khususnya dari kebutuhan masyarakat Indonesia kelas menengah yang semakin meningkat terhadap kendaraan bermotor," lanjut manajemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com