Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Energi Mega Raih Pinjaman Rp 2,4 triliun

Kompas.com - 11/12/2013, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan migas yang terafiliasi dengan Grup Bakrie, PT Energi Mega Persada Tbk, meraup pinjaman senilai 203 juta dollar AS (sekitar Rp 2,4 triliun) dari Bank of America Merrill Lynch, Bank of India, dan Intesa Sanpaolo SpA, dengan tenor mencapai 5 tahun dengan suku bunga Libor+ 6 persen per tahun saat ini.

Fasilitas pinjaman baru tersebut akan digunakan untuk melunasi sebagian besar pinjaman sebelumnya. Sehingga dengan adanya pelunasan pinjaman tersebut, ENRG dapat menghemat beban biaya bunga secara signifikan.

“Dengan melunasi pinjaman sebelumnya melalui fasilitas pinjaman dari BAML, kami dapat menghemat beban bunga tahun depan hingga sebesar 26 juta dollar AS per tahun. Nilai penghematan tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan ENRG di masa mendatang,” jelas Direktur Utama ENRG Imam Agustino dalam keterangan resminya, Rabu (11/12/2013).

Imam menambahkan, perseroan terus berusaha untuk memaksimalkan setiap peluang untuk meningkatkan value perusahaan. Selain efisiensi, ENRG juga terus berusaha untuk memperbesar produksi migas dari sejumlah blok yang dikelola seperti Kangean PSC, Bentu PSC dan ONWJ PSC.

Selama periode Januari–September 2013, rata-rata produksi migas perusahaan mencapai 49.000 barel ekuivalen per hari, dengan produksi harian tertinggi mencapai 54.000 barel ekuivalen.

Hingga September 2013, ENRG memiliki cadangan minyak dan gas terbukti dan terukur yang tersertifikasi lebih dari 200 juta barel ekuivalen.

“Kami akan terus menjaga momentum positif ini agar bisnis ENRG dapat terus bertumbuh secara berkelanjutan. Melalui kinerja yang baik kami berharap dapat memberikan nilai tambah yang optimal bagi para stakeholder dan shareholders perusahaan,” tegas Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com