Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Stimulus, Bursa AS Rontok

Kompas.com - 12/12/2013, 06:48 WIB


NEW YORK, KOMPAS.com —
Bursa saham Amerika Serikat (AS) pada Rabu (11/12/2013) waktu setempat (Kamis WIB) kembali turun.

Indeks Standard & Poor 500 turun, terbesar dalam dua bulan, karena kesepakatan anggaran di Kongres yang memicu spekulasi Federal Reserve memangkas stimulus pekan depan.

Indeks S & P 500 tumbang 1,1 persen menjadi 1,782,22 pada pukul 16.00 waktu New York. Sejak mencetak rekor, indeks ini sudah turun 1,5 persen. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 129.60 poin, atau melemah 0,8 persen menjadi 15.843,53.

"Kami telah pindah keputusan the Fed untuk memangkas stimulus kian dekat di bulan Desember," kata Jeffrey Kleintop, Kepala Strategi Pasar LPL Financial LLC, kepada Bloomberg di Boston.

Menurutnya, membaiknya ekonomi AS dan adanya kesepakatan anggaran di Kongres AS menjadi kabar positif bagi The Fed untuk mengurangi stimulus. "Ini kabar positif sekaligus negatif karena The Fed akan segera memangkas stimulus," kata Kleintop.

Saham yag turun adalah Cisco Systems Inc turun 1,6 persen dan Laboratorium Corp of America Holdings anjlok 11 persen. Sementara saham yang naik adalah saham MasterCard Inc naik 3,5 persen. (Asnil Bambani Amri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com