Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Dukung RJ Lino Benahi Pelindo II

Kompas.com - 16/12/2013, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
-  Perhimpunan Pengusaha Pelayaran Indonesia (PPPELRI) berharap pengoperasian Pelindo II berjalan normal, tidak terpengaruh oleh mundurnya sejumlah direksi dalam tubuh BUMN yang mengelola pelabuhan itu.

“Saya yakin apa yang dilakukan Dirut (Pelindo II) R.J.Lino mampu membawahi Pelindo II yang lebih baik, profesional  dan efisien,” kata kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Daerah Natsir Mansyur (16/12/2013).

Dia mengatakan, reformasi jilid 1 di Pelindo II itu merupakan upaya efisiensi dalam pelabuhan dengan memangkas biaya yang memberatkan dunia usaha. Hal Ini juga awalnya mendapat tantangan berat karena banyak yang terusik pendapatannya.

“Saya kira ini perlu kita dukung agar pelindo II bisa bersaing dengan pelabuhan lain di dunia,” ungkap pejabat yang menjadi pembina PPPELRI itu.

Sementara itu, Natsir menilai dibutuhkan reformasi jilid 2 di dalam Pelindo II. Hal itu bertujuan untuk membenahi SDM yang ada di dalam. "Reformasi jilid 2 untuk menyesuikan efisiensi SDM dipelabuhan," jelas Natsir

Sebelumnya diberitakan tribunnews.com, sebanyak 21 pegawai PT Pelindo II (Persero) dikabarkan mengundurkan diri. Kabar yang beredar, sejumlah karyawan Pelindo II harus nekat meninggalkan tempatnya bekerja karena sudah tak tahan dengan dengan ulah Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino.

Kirnoto, Ketua Serikat Pekerja (SP) Pelindo II, mengatakan selama ini pejabat Pelindo II sudah menahan diri atas sikap RJ Lino yang dinilai sering bertindak arogan terhadap direktur, senior manajer, sekretaris perusahaan, dan pejabat lainnya. “Kata-kata RJ Lino sering menimbulkan sakit hati,” kata Kirnoto. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com