Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitch Tegaskan Peringkat National IFS Adira di AA

Kompas.com - 17/12/2013, 14:43 WIB
Anastasia Joice

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Pemeringkat Fitch Ratings telah menegaskan peringkat National Insurer Financial Strength (IFS) PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) di AA dengan prospek stabil. Demikian keterangan dari Fitch di jakarta, selasa (17/12/2013).

Peringkat National IFS AA menunjukkan kapasitas yang sangat kuat untuk memenuhi kewajiban kepada pemegang polis relatif terhadap seluruh kewajiban lainnya atau emiten-emiten lainnya di Indonesia, tanpa membedakan industri dan jenis kewajiban. Risiko terhentinya atau terputusnya pembayaran hanya sedikit berbeda daripada obligasi atau emiten dengan peringkat tertinggi di Indonesia.

Peringkat tersebut mencerminkan kinerja operasional Adira Insurance yang baik dan strategi investasi yang hati-hati dibandingkan dengan perusahaan sejenis. Menurut laporan keuangan tidak diaudit per akhir September 2013, premi bruto perseroan tumbuh sekitar 10 persen antar tahun menjadi Rp 1,43 miliar dibandingkan Rp 1,3 miliar pada akhir September 2012. Asuransi kesehatan dan kendaraan bermotor diperkirakan akan terus menjadi pemicu utama pertumbuhan pendapatan premi.

Permintaan untuk asuransi kendaraan ini didukung oleh ekspektasi penjualan kendaraan bermotor yang stabil menyusul ketetapan pemerintah yang diterbitkan di Mei 2013 untuk mendorong produksi domestik mobil hijau berbiaya rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com