Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nusantara Infrastructure Akuisisi Perusahaan Menara Rp 598 miliar

Kompas.com - 17/12/2013, 20:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Nusantara Infrastructure melaui anak usahanya, PT Telekom Infranusantara mengakuisisi mayoritas saham di PT Tara Cell Intrabuana (TowerCo) senilai Rp 598 miliar.

TowerCo merupakan perusahaan menara telekomunikasi independen yang memiliki dan mengoperasikan menara serta fasilitas pendukung lainnya di Sumatera, Jawa dan Pulau Batam.

"Terlepas dari nilai valuasinya, akuisisi TowerCo adalah langkah yang sangat strategis untuk memperkuat bisnis infrastruktur kami dalam rangka meningkatkan bisnis kami," ujar General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure, Deden Rochmawati dalam keterangan resminya, Selasa (17/12/2013).

Perseroan menyatakan, dengan akuisisi TowerCo, anak usaha perseroan bisa mengkonsolidasikan bisnis menara dengan fasilitas pendukunglainnya, sehingga akan meningkatkan pendapatan terkonsolidasi Nusantara Infrastructure.

"Kami percaya bahwa dengan masuk ke sektor infrastruktur menara telekomunikasi akan memberikan manfaat yang signifikan dan nilai tambah bagi bisnis dan pemangku kepentingan kami," tambah Deden.

Akuisisi ini akan membuat bisnis perseroan terdiversifikasi dan menambah sektor usaha yang selama ini sudah dijalankan Nusantara Infrastructure, yaitu pengelolaan jalan tol (Jakarta dan Makassar), pelabuhan, air dan generator dari energi terbarukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com