Hari Ini NAM Air Terbang Perdana - Kompas.com

Hari Ini NAM Air Terbang Perdana

Kompas.com - 19/12/2013, 07:44 WIB
Estu Suryowati/Kompas.com Presdir Sriwijaya Air, Chandra Lie di sela-sela peluncuran anak usaha perseroan, NAM Air


JAKARTA, KOMPAS.com -
Sister company Sriwijaya Air, NAM Air, Kamis (19/12/2013) ini akan memulai penerbangan reguler perdana dari Jakarta menuju Pontianak dan Yogyakarta.

Penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak dimulai pukul 6.00 WIB dan tiba di Pontianak pada pukul 7.30 WIB. Lalu pukul 8.00 WIB penerbangan dilanjutkan menuju Yogyakarta dan akan tiba pada pukul 9.30 WIB.

Kemudian dari Yogyakarta penerbangan dilanjutkan ke Pontianak pada pukul 10.00 WIB dan tiba pukul 11.40 WIB. Dari Pontianak akan kembali ke Jakarta pada pukul 12.10 WIB, tiba pukul 13.35 WIB. Penerbangan ini menggunakan pesawat Boeing 737-500w dengan konfigurasi seats 112 kelas ekonomi dan 8 kelas eksekutif.

Direktur Utama NAM Air Jefferson Jauwena menuturkan,  penerbangan reguler perdana ini memiliki respon dari pelanggan yang sangat bagus. Hal ini ditandai dari reservasi yang kian hari menunjukkan peningkatan yang signifikan. “Kami yakin dengan awal yang baik ini, semoga NAM Air akan mampu menjadi maskapai pilihan utama pelanggan,” kata Jeff.

Apalagi, proyeksi ke depan NAM Air akan bersinergi dengan Sriwijaya Air. Integrasi kedua maskapai tersebut akan menjadi aset penting dalam pelayanan jasa penerbangan. “Bisa dibayangkan kedua maskapai akan saling bahu membahu dalam melayani pelanggan dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Jeff menerangkan, daerah pedalaman juga menjadi konsentrasi untuk penerbangan lanjutan yang akan dioperasikan oleh NAM Air sebagai feeder Sriwijaya Air. Sementara itu, untuk rute berikutnya yang akan diterbangi NAM Air adalah Palu – Luwuk PP, Palu – Surabaya PP, Surabaya – Pangkalanbun PP dan Pangkalanbun – Semarang PP.

NAM Air sendiri resmi berdiri dan diperkenalkan kepada publik pada 26 September 2013. . Dalam kategori bisnis, NAM Air berada pada kategori Medium Service, sama halnya posisi yang diterapkan oleh Sriwijaya Air.

Kesamaan kategori pelayanan inilah menjadi aset yang kuat untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan, baik pelanggan Sriwijaya Air maupun NAM Air tanpa perbedaan hitungan harga tiket dan pelayanannya. Dengan kesamaan posisi ini maka segala bentuk pelayanan pelanggan sama persis antara Sriwijaya Air dengan NAM Air.


EditorErlangga Djumena

Close Ads X