Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Sekuritas Bukukan Penjaminan Emisi Rp 21,93 Triliun

Kompas.com - 19/12/2013, 17:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Sepanjang tahun 2013 ini, PT Mandiri Sekuritas telah mencatat peningkatan pertumbuhan penjaminan sebesar 72,68 persen menjadi Rp 21,93 triliun dibandingkan tahun lalu yang hanya mencatat Rp 12,7 triliun.

Direktur Investment Banking Mandiri Sekuritas Iman Rachman menjelaskan, penjaminan mencakup untuk rights issue, obligasi dan penawaran publik perdana (initial public offering/IPO).

"IPO dan obligasi senilai total Rp 11,2 triliun serta right issue dengan total penerbitan sebesar Rp 10,73 triliun. Tahun lalu untuk IPO dan obligasi sebesar Rp 10,9 triliun. Right issue totalnya hanya sebesar Rp 1,8 triliun," kata Iman di Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Lebih lanjut, Iman menjelaskan pertumbuhan penjaminan yang tertinggi berasal dari rights issue. "Tahun ini yang right issue besar-besar. Jadi itu mengapa tumbuhnya cukup tinggi," ujar Iman.

Selain penjaminan untuk IPO, obligasi, dan rights issue, Mandiri Sekuritas juga mendapat kepercayaan untuk menerbitkan global bond. "Mandiri Sekuritas di sepanjang tahun ini juga turut serta menangani penerbitan Global Bonds dari pemerintah dan PT Pertamina (Persero) senilai 219,25 juta dollar AS," kata Iman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com