Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpan RB: Tahun Depan Tak Ada Penambahan Pegawai Ditjen Pajak

Kompas.com - 23/12/2013, 14:03 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB) Azwar Abubakar mengungkapkan, di tahun 2014 mendatang tidak akan ada penambahan pegawai negeri sipil (PNS) di Direktorat Pajak dan Kementerian Keuangan.

Pasalnya, hingga saat ini Ditjen Pajak belum mengajukan proposal tentang rencana penambahan pegawai PNS. Jadi, kemungkinan tahun depan Ditjen Pajak tidak membuka lowongan untuk penambahan pegawai.

"Sampai saat ini belum ada laporan dari mereka tentang pengajuan untuk tahun depan, jadi enggak ada penambahan pegawai tahun depan," tutur Azwar Senin (23/12/2013) saat di temui seusai acara penandatanganan aksi kampanye korupsi di Kementrian Kominfo, Jakarta.

Azwar mengatakan, untuk tahun 2013 penambahan pegawai untuk di Ditjen Pajak, pihaknya hanya dapat memenuhi sekitar 6.000 PNS. Padahal, Ditjen Pajak meminta kepada Menpan untuk mencarikan 9.000 pegawai.

Penambahan pegawai hingga 9.000 pegawai di Ditjen Pajak tahun ini dikarenakan untuk mengisi kekurangan tenaga kerja di Ditjen Pajak."Iya mereka minta penambahan pegawai buat menambah tenaga kerja yang kurang tahun ini buat nagih pajak individu atau korporasi. Tapi kalau tahun depan Ditjen Pajak enggak buka lowongan lagi," jelasnya. (Rr Dian Kusumo Hapsari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com