Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Penerbangan yang Dilayani dari Halim

Kompas.com - 09/01/2014, 12:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bandara Halim Perdanakusuma mulai melayani penerbangan komersial pada Jumat (10/1/2014). Untuk tahap awal, maskapai yang akan terbang dari bandara tersebut adalah Citilink.

Selanjutnya, maskapai yang akan menyusul adalah Garuda Indonesia pada Februari dan AirAsia Indonesia pada Maret.

Untuk penerbangan Garuda Indonesia, rute yang akan dilayani dari Bandara Halim Perdanakusuma adalah Jakarta-Surabaya, Jakarta-Semarang, Jakarta-Palembang, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Pontianak.

Sementara itu, rute penerbangan AirAsia Indonesia yang akan pindah ke bandara ini adalah Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Medan, dan Jakarta-Surabaya.

Juru Bicara Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menyampaikan, pihaknya memindahkan sebagian penerbangan untuk rute-rute padat ke Bandara Halim.

"Namun, itu tidak semua. Misalnya Jakarta-Surabaya, itu kami tidak memindahkan seluruh penerbangan ke Halim, namun untuk jam-jam tertentu yang dipindahkan," jelasnya kepada Kompas.com, Kamis (9/1/2014).

Saat ini, Garuda tengah menyiapkan berbagai keperluan untuk mendukung pemindahan penerbangan ke Halim. Ikhsan juga belum bisa memastikan dimulainya waktu penerbangan dari Halim.

Sementara itu, untuk mendukung operasional pemindahan sebagian penerbangan ke Bandara Halim, PT Angkasa Pura juga menyediakan fasilitas lahan parkir yang dapat menampung hingga 700 unit kendaraan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada TNI AU yang memberikan kesempatan untuk pengalihan beberapa penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com