Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Jalin Kesepakatan dengan Air New Zealand

Kompas.com - 16/01/2014, 20:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
- Singapore Airlines dan Air New Zealand menyepakati perjanjian bisnis. Dalam hal ini Air New Zealand akan menambah penerbangan pada rute Auckland-Singapura dan Singapore Airlines untuk pertama kalinya akan mengoperasikan pesawat Airbus A380 ke New Zealand.

Dalam keterangan resmi, Kamis (16/1/2014) manajemen Singapore Airlines menyebutkan maskapai milik Singapura itu menggunaan Airbus A380 untuk menggantikan armada Boeing 777-300ER, yang selama ini dipakai melayani rute Singapura dan Auckland.

Sementara itu, Air New Zealand akan mulai mengoperasikan penerbangan harian antara Auckland dan Singapura dengan menggunakan armada Boeing 777-200ER untuk mengambil alih lima slot penerbangan yang dipakai oleh Singapore Airlines. Maskapai ini juga menambah dua penerbangan mingguan untuk meningkatkan frekuensi penerbangan harian.

Dengan kerjasama itu, kedua maskapai mengincar pertumbuhan travelers antara Singapura dan Selandia Baru sebesar 30 persen sepanjang tahun ini.

Kerjasama ini juga memungkinkan para penumpang Air New Zealand mengakses perjalanan dengan rute sesuai dengan kerjasama codeshare pada jaringan Singapore Airlines, antara lain ke Inggris, Eropa, Asia Tenggara dan Afrika serta pada jaringan maskapai penerbangan anak perusahaan regional Singapore Airlines, SilkAir.

"Bentuk program aliansi ini merupakan contoh lain dari komitmen kami terhadap pasar penting di kawasan Pasifik Barat Daya serta merupakan wujud  komitmen kami untuk lebih meningkatkan kualitas layanan jaringan kami," ujar Goh Choon Phong, Chief Executive Officer Singapore Airlines.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com