Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferrari, Merek Paling Top di Dunia

Kompas.com - 19/02/2014, 15:46 WIB
Anastasia Joice

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -  Kajian tahunan The Brand Finance Global 500 menunjukkan Ferrari sebagai merek yang paling  kuat di dunia.

Kajian yang dikeluarkan di London, Rabu (19/2/2014) ini, merupakan kajian tahunan yang dibuat oleh konsultan valuasi merek Brand Finance. Mereka mengkaji merek-merek terkenal dari dunia dan mengevaluasinya untuk menentukan mana merek yang paling kuat dan paling berharga. Demikian keterangan pers dari Brand Finance.

Skor produsen mobil dari Italia itu menempati urutan teratas dari  berbagai ukuran yang digunakan dalam Brand Finance’s Brand Strength Index. Ukuran tersebut antara lain adalah  loyalitas dan sentiment pelanggan, keberadaannya di dunia maya serta kepuasan para karyawan. Ferrari merupakan satu-satunya dari 11 merek termasuk Google, Hermes, Coca-cola, Disney, Rolex dan Red Bull yang memperoleh peringkat AAA+ dan mendapatkan skor tertinggi untuk semua ukuran.

Chief Executife Brand Finance David Haigh mengatakan, ”Kuda jingkrak dengan latar belakang kuning sangat mudah dikenali di seluruh dunia. Di negaranya dan di mata para pengagumnya di seluruh dunia, Ferrari tidak sekadar menginspirasi loyalitas terhadap merek, tetapi lebih pada pemujaan, bahkan devosi. Kekuatan merek ini sangat luar biasa.”

Walaupun Ferrari dinobatkan sebagai merek yang paling kuat, terbatas, dan mewah, namun ada beberapa fakta lain yang mengejutkan. Nilai merek Ferrari yang  sebesar 4 miliar dollar AS, hanya berada di urutan 350 dalam nilai merek.

Dalam nilai merek, Apple yang bernilai 105 miliar dollar AS menjadi merek termahal selama tiga tahun berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com