Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Belum Buka Penerbangan ke Yogyakarta, Penumpang Ribut

Kompas.com - 19/02/2014, 15:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembukaan bandara Adisutjipto Yogyakarta pada siang hari ini diwarnai sedikit kekacauan, terutama penumpang yang akan menuju ke bandara tersebut.

Seperti yang dialami oleh sekitar 30 penumpang Lion Air rute Banda Aceh-Yogyakarta yang transit di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Para penumpang tertahan di Bandara Soekarno-Hatta saat transit dan gagal melanjutkan perjalanan mereka ke Yogyakarta, karena Lion Air belum mengoperasikan penerbangan ke kota tersebut.

Celakanya, pemberitahuan baru diterima penumpang setelah mereka check in di Aceh, sedangkan petugas tetap mengatakan penerbangan ke Yogyakarta bisa dilakukan.

Sebagaimana yang diungkapkan seorang penumpang, Julia Sari. Dia mendapatkan pesan singkat perihal belum dibukanya penerbangan ke Yogyakarta menjelang masuk ke pesawat.

"Saat itu saya juga tanya ke petugas, dan kata petugas penerbangan ke Yogyakarta tetap ada. Saat check in pun, petugas memberitahu bagasi bisa diambil setelah sampai Yogyakarta, meskipun saya transit di Jakarta," ujarnya, Rabu (19/2/2014).

Setelah sampai di Bandara Soekarno-Hatta, dia mengetahui bahwa penerbangan Lion Air ke Yogyakarta memang belum dibuka. Alhasil, ributlah para penumpang.

"Setelah didesak, akhirnya petugas memberi opsi yaitu refund tiket atau jadwal ulang. Namun, ada juga opsi yang ditawarkan terbang ke Semarang. Saya memilih refund tiket dan membeli tiket penerbangan ke Yogyakarta besok. " lanjutnya.

Saat dikonfirmasi mengenai kejadian itu, Direktur Lion Air Edward Sirait tak memberikan jawaban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com