Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinarmas MSIG Life Incar Premi Tumbuh 30 Persen

Kompas.com - 26/02/2014, 14:53 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Kendati perolehan premi Sinarmas MSIG Life tahun lalu tercatat menciut, perusahaan patungan dengan Mitsui Sumitomo Insurance itu optimistis bakal mengantongi pertumbuhan premi 30 persen di sepanjang tahun ini. Tahun lalu, total premi perseroan sekitar Rp 9,8 triliun.

Salah satu strategi, yakni perubahan komposisi dari premi tunggal yang tahun lalu tercatat 80 persen menjadi premi berkala yang ditargetkan 50 persen sampai akhir tahun nanti. Selain itu, perseroan juga bakal memperbesar kontribusi keagenannya dari 18 persen menjadi 20 persen.

Johnson Chai, Direktur Utama Sinarmas MSIG Life mengatakan, saat ini pihaknya menggandeng 9.000 agen. Sampai akhir tahun nanti, diharapkan menjadi 10.000 agen. "Untuk tujuan quality control, kami akan menyisir agen-agen yang tidak produktif," ujarnya seperti dikutip KONTAN, Rabu (26/2/2014).

Faktor penopang pertumbuhan premi lainnya, sambung Chai, produk-produk premi berkala baru dan menggandeng kerja sama baru di tahun ini. Termasuk juga memperbesar kontribusi masing-masing kantor pemasaran yang ada. Hingga kini, perusahaan tercatat beroperasi di 118 kantor pemasaran. (Christine Novita Nababan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com