Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatan Kapasitas Produksi, Pfizer Indonesia Perluas Pabrik

Kompas.com - 06/03/2014, 17:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan farmasi PT Pfizer Indonesia memperluas gedung fasilitas pabrik untuk produksi obat padat pemakaian oral. Perluasan ini dilakukan di pabrik PT Pfizer Indonesia – Pfizer Global Supply di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Perluasan pabrik ini memakan investasi sebesar Rp 40 miliar dan meningkatkan kapasitas produksi obat sebesar 76 persen.  ”Perluasan fasilitas pabrik secara siginifikan ini mampu meningkatkan kapasitas produksi obat padat pemakaian oral sebanyak 76 persen dari sebelumnya 170 juta tablet menjadi 300 juta tablet per tahunnya," kata Direktur Operasional Pfizer Indonesia Lukman Hidayat dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (6/3/2014).

Saat ini bisnis unit Pfizer Global Supply, mendistribusikan 80 persen produknya untuk pasar Indonesia dan 20 persen diekspor ke berbagai negara Asia, seperti Korea Selatan, HongKong, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Singapura.

Produk-produk utama yang dihasilkan meliputi produk untuk penanganan penyakit kardiovaskular, inflamasi, penyakit karena infeksi dan juga analgesic. “Perluasan pabrik ini  telah memperoleh sertifikasi GMP dari BPOM pada bulan November 2013, dan selanjutnya kami akan menyelesaikan  berbagai validasi serta pengujian kelayakan stabilitas untuk produk-produk kunci selama beberapa waktu ke depan untuk memastikan semua telah siap," ujar Lukman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com