Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syarat Jadi Bos Merpati, Bisa Kumpulkan Rp 200 Miliar dalam 3 Hari

Kompas.com - 07/03/2014, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, masih mencari sosok yang tepat untuk menjadi orang nomor satu di PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati).

Dahlan menegaskan, jika ada yang bisa mendapatkan Rp 200 miliar dalam tiga hari, orang tersebut akan langsung diangkat jadi bos Merpati yang baru. "Pokoknya tiga hari dapat Rp 200 miliar, anda jadi Dirut Merpati," ujar Dahlan di kantor PT Pertani, Jumat (7/3/2014).

Dahlan menceritakan pernah disambangi orang yang ingin menjadi Dirut Merpati. Orang tersebut bisa mendapatkan Rp 200 miliar dari meminjam kepada agen perjalanan.

Menanggapi hal tersebut, Dahlan menilai hal itu adalah ide yang konyol. Pasalnya tidak mungkin ada agen perjalanan yang ingin meminjamkan uangnya kepada Merpati saat ini. "Mana ada agen perjalanan mau dimintai uang Rp 200 miliar, bank mana yang bisa," ungkap Dahlan.

Mantan Direktur Utama PT PLN itu pun mengaku kesal dengan orang-orang yang menganggap enteng mencari anggaran Rp 200 miliar untuk biaya operasional Merpati. Karena selain anggaran untuk operasional, Merpati juga masih terlilit utang Rp 7,3 triliun.

"Kalau dengar gitu kesal juga kan, kayaknya gampang. Saya nggak mau dengar lebih lanjut," papar Dahlan. ( Adiatmaputra Fajar Pratama )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com