Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PGN Gandeng Bakrie Bangun Pipa Gas

Kompas.com - 13/03/2014, 09:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pelat merah, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) akan menggandeng PT Bakrie & Brothers (BNBR) untuk pembangunan infrastruktur gas bumi Kalimantan Jawa.

Dalam pernyataan resminya, Rabu (12/1/2014), Sekretaris Perusahaan PGAS Heri Yusup menuturkan, pelaksanaan kerjasama ini akan dimulai dengan pembangunan jaringan pipa transmisi gas bumi Kalimantan-Jawa dari Lapangan Gas Kepodang menuju ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas-Uap (PLTGU) Tambak Lorok - PT Indonesia Power, Semarang, Jawa Tengah.

Pipa Kalija Tahap I ini akan memiliki panjang mencapai 207 kilometer. Untuk itu, PGN dan BNBR telah membentuk perusahaan patungan, PT Kalimantan Jawa Gas untuk pelaksananaan pembangunan Pipa Kalija I. Perjanjian ini telah ditandatangani pada 10 Maret 2014 lalu.

"Perseroan (PGN) memiliki hak untuk mengambil bagian atas saham sampai dengan 80 persen dari seluruh jumlah saham yang dikeluarkan oleh PT Kalimantan Jawa Gas," ujar Heri.

Adapun, rencananya, ground breaking pembangunan akan dilaksanakan di Lokasi PLTGU Tambak Lorok, Semarang, pada 14 Maret 2014. (Cindy Silviana Sukma)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com