Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/03/2014, 14:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan program kredit pemilikan rumah (KPR) “Program Bebas Pilih Bunga”. Melalui program ini, nasabah bisa memilih skema KPR dengan pilihan bunga tetap (fixed) yang diklaim kompetitif.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga, Tony Tardjo mengatakan peluncuran program ini didasarkan pada tren pasar nasabah KPR yang cenderung menginginkan situasi yang pasti, termasuk dalam hal pembayaran angsuran KPR.

“Kami memahami kondisi yang terjadi saat ini, untuk itu CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada nasabah, salah satunya dengan menghadirkan program Bebas Pilih Bunga,” kata Tony dalam keterangan resminya, Selasa (18/3/2014).

Program Bebas Pilih Bunga ini tersedia dalam empat skema pilihan, yaitu fixed 1 tahun dengan bunga tetap 9,88 persen per tahun, 2 tahun dengan bunga 9,99 persen per tahun, 3 tahun bunga 10,88 persen per tahun dan 5 tahun 11,88 per tahun.

Setelah program berakhir, nasabah akan dikenakan suku bunga yang berlaku di pasar. Program berlaku untuk produk KPR X-Tra Manfaat, KPR X-Tra Dinamis, dan KPR X-Tra Cash (khusus refinancing).

Melalui skema cicilan tetap setiap bulan ini, lanjut Tony, nasabah menjadi lebih mudah mengatur perencanaan keuangannya. Ini karena nasabah sudah mengetahui besarnya angsuran yang harus dibayarkan setiap bulannya, sehingga dapat menggunakan sisa dananya untuk keperluan lain.

Program ini berlaku hingga akhir Maret 2014, namun program dapat diperpanjang apabila animo masyarakat terus meningkat.

Per 31 Desember 2013, CIMB Niaga telah menyalurkan KPR sebesar Rp22,41 triliun. Angka ini tumbuh 8 persen dibandingkan periode yang sama di 2012 sebesar Rp20,66 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com