Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saham Facebook Anjlok, Wall Street Merah

Kompas.com - 27/03/2014, 06:58 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Bursa saham AS ditutup di zona merah pada transaksi penutupan semalam (26/3/2014). Data Bloomberg menunjukkan, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P 500 turun 0,7 persen, sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 0,6 persen menjadi 16.268,99.

Pergerakan sejumlah saham turut memengaruhi Wall Street. Beberapa di antaranya ialah Facebook Inc yang mencatatkan penurunan terbesar sejak September 2012 dan King Digital Entertainment anjlok 16 persen pada transaksi hari perdananya.

Sementara itu, saham Quest Diagnostics Inc dan Laboratory Corporation of America Holdings masing-masing naik sebesar 4,2 persen. Kenaikan juga dialami oleh DirecTV sebesar 7,1 persen.

Bursa AS gagal mencetak rekor baru akibat kecemasan situasi di Ukraina kian genting, apalagi Presiden AS Barack Obama menegaskan bahwa keteraturan internasional saat ini tengah diuji.

"Investor di seluruh dunia telah menunggu reaksi apa yang akan dilakukan AS dan Uni Eropa terhadap aksi kependudukan Crimea oleh Rusia," ujar Frederic Dickson, Chief Investment Strategist DA Davidson& Co, di Lake Oswego. (Barratut Taqiyyah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com