Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Operasional Antam Diangkat jadi Dirut Inalum

Kompas.com - 27/03/2014, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Direktur Operasi PT Antam Tbk Winardi ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Penunjukan Winardi menjadi Dirut Inalum atas kesepakatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Direktur Utama Inalum Winardi, sebelumnya di Antam, lulusan metalurgi ITB," ujar Dahlan usai rapat pimpinan di Graha Mandiri, Jakarta, Kamis (27/3).

Untuk saat ini baru Dirut Inalum yang terpilih. Rencananya serah terima Winardi menjadi pemimpin perusahaan BUMN yang mengelola aluminium akan dilakukan besok lusa.

"Itu yang terpilih, dulu yang sama hebatnya dengan direktur Antam yang dulu dipilih yang saya undi," ujar Dahlan.

Mantan Direktur Utama PLN ini menilai Winardi ahli dalam mengembangkan proyek di Inalum. Dahlan pun berharap Winardi bisa mendorong produksi Inalum tanpa harus impor bahan baku.

"Dirut Inalum yang baru ini untuk mendukung perkembangan inalum ke depan, misalnya akan ada proyek besar, harus ikut mengembangkan pabrik lebih di hulu alumina di Mempawah," papar Dahlan. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com