Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa AS Kembali Menguat, S&P Cetak Rekor Lagi

Kompas.com - 03/04/2014, 07:13 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa saham Amerika Serikat (AS) menguat untuk hari keempat. Kondisi ini membawa indeks Standard & Poor`s 500 memperpanjang rekor. Penguatan indeks terjadi setelah data pengangguran membawa optimisme bagi pertumbuhan ekonomi di AS.

Saham yang naik adalah, Intuitive Surgical Inc yang naik 5 persen ke posisi tertinggi 14 bulan setelah JMP Securities LLC menaikkan rating sahamnya. Kemudian saham MannKind Corp melonjak 74 persen setelah mendapat rekomendasi. Sedangkan saham yang turun adalah Apollo Education Group Inc yang turun 8,8 persen setelah menerima surat perintah pengadilan dari Departemen Pendidikan terkait catatan pemasaran dan perekrutan.

Indeks S & P 500 naik 0,3 persen ke posisi rekor 1,890,90 pada pukul 16.00 waktu di New York, Rabu (2/4/2014). Indeks Dow Jones Industrial Average naik 40,39 atau menguat 0,2 persen menjadi 16.573.

"Nada positif dari data kemarin adalah data pekerjaan yang mungkin membaik,” kata Michael James, direktur perdagangan dan ekuitas pada Wedbush Securities Inc di Los Angeles.

“Investor jangka panjang berpendapat, bahwa pasar ekuitas AS tetap menjadi salah satu tempat terbaik untuk diinvestasikan tahun ini,” tegasnya. (Asnil Bambani Amri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com