Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Permata Raih Penghargaan dari Asia Money

Kompas.com - 03/04/2014, 14:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata Tbk meraih penghargaan dari Asiamoney sebagai Best Local/Domestic Credit Service Provider 2011 – 2013 untuk kategori “Fixed Income Poll of Polls for Indonesia”.

Harry Denis Bader, Head Global Markets menjelaskan penghargaan tersebut merupakan sebuah pengakuan dan bukti kepercayaan nasabah atas layanan yang diberikan.

“Di global markets kami memberikan solusi dan layanan bernilai tambah bagi nasabah melalui pemanfaatan berbagai instrumen keuangan dan pengembangan produk yang inovatif, namun dengan tetap mengkedepankan prinsip kehati-hatian," jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (3/4/2014).

Salah satu produk bernilai tambah, kata Bader, adalah produk lindung nilai (hedging), untuk membantu nasabah memitigasi risiko pergerakan nilai tukar mata uang dan risiko pergerakan suku bunga.

“Hedging bertujuan untuk menjembatani kesenjangan arus kas maupun jatuh tempo antara komitmen arus kas masa depan dengan penerimaan, yang terjadi akibat risiko pasar seperti risiko perubahan nilai tukar mata uang maupun risiko perubahan suku bunga. Solusi ini memberikan kepastian arus kas nasabah di masa yang akan datang”, jelas Harry.

 

Lindung nilai atas eksposur risiko pasar akan disesuaikan dengan kebutuhan yang berbeda-beda dari setiap nasabah, untuk mengantisipasi volatilitas nilai pasar dan menjadi efektif ketika nasabah melakukan perjanjian dengan PermataBank. Dengan demikian nasabah dapat lebih fokus untuk menjalankan bisnisnya karena risikonya telah termitigasi.

 

Kepercayaan nasabah yang dibangun secara berkesinambungan ini telah mengantarkan PermataBank meraih penghargaan “Best Local/Domestic Credit Service Provider 2011 – 2013 dalam kategori Fixed Income Poll of Polls for Indonesia”. ini merupakan asset yang harus di jaga, dikembangkan dan ditingkatkan agar nasabah dapat merasakan manfaat ketika bertransaksi dengan PermataBank. PermataBank menjunjung kepercayan nasabah yang mengantar pada hubungan bisnis yang berkelanjutan.

 

PermataBank telah dan akan terus membangun bisnis berdasarkan hubungan kepercayaan dengan nasabah dan berkomitmen untuk berkontribusi pada pertumbuhan keuangan nasabah. Lini bisnis Global Markets mendedikasikan tim yang proaktif untuk membantu nasabah dengan kebutuhan mereka yang berbeda-beda, sehingga memberikan pengalaman perbankan yang memberi nilai tambah dan berkelanjutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com