Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Pemilu, CIMB Niaga Layani Nasabah dengan "Branchless Banking"

Kompas.com - 07/04/2014, 17:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk meniadakan kegiatan operasional di seluruh kantor cabangnya pada saat pemilu 9 April 2014 mendatang. Nasabah CIMB Niaga dapat memanfaatkan layanan branchless banking untuk bertransaksi.

Direktur IT & Operations CIMB Niaga Rita Mas’oen mengatakan peniadaan kegiatan operasional di kantor cabang CIMB Niaga untuk memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran di CIMB Niaga menggunakan hak pilihnya.

“Kami ingin ambil bagian menyukseskan Pemilu Legislatif yang merupakan pesta demokrasi lima tahunan di Tanah Air,” kata Rita dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (7/4/2014).

Rita menyebutkan, pada saat libur tersebut, kemungkinan ada kebutuhan masyarakat yang sifatnya penting dan mendesak yang harus menggunakan jasa perbankan. Karenanya, perseroan telah menyiapkan layanan branchless banking yang siap membantu nasabah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Selain itu, khusus pada 9 April 2014, staf CIMB Niaga Digital Lounge yang berada di mall akan tetap melayani nasabah dari pukul 12.30 hingga 21.30 WIB. Layanan yang ditawarkan antara lain pembukaan rekening, registrasi CIMB Clicks, Go Mobile dan Rekening Ponsel, penggantian kartu debit, dan lain-lain.

Rita menjelaskan, CIMB Niaga telah menyiapkan 2.956 ATM yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Selain layanan ATM, Rita menyebutkan nasabah dapat memanfaatkan sejumlah jalur distribusi elektronik dari CIMB Niaga lainnya untuk transaksi perbankannya, seperti CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), Phone Banking 14041, Preferred Phone Banking 500 800, Self Service Terminal (SST), dan Cash Deposit Machine (CDM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com