Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Niaga Tambah "Merchant" Penerima Rekening Ponsel

Kompas.com - 10/04/2014, 11:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk terus menambah jumlah merchant yang bisa melayani transaksi dengan menggunakan Rekening Ponsel. Layanan tersebut untuk memudahkan nasabah melakukan belanja tanpa menggunakan uang tunai, kartu ATM bahkan kartu kredit.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Samir Gupta mengatakan hingga April ini sudah ada sekitar 800 toko (outlet) jaringan merchant, dan jumlah tersebut akan ditambah hingga sekitar 1.300 outlet di bulan Mei 2014.

"Rekening Ponsel siap dengan dua cara pembayaran. Hal ini bergantung pada sistem di kasir masing-masing merchant, yang dapat menerima salah satu atau kedua cara pembayaran tersebut," kata Samir dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Menurut Samir, inovasi bertransaksi yang aman dan praktis sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Terlebih lagi, dengan komposisi sekitar 50 persen populasi masyarakat berusia muda, menuntut layanan perbankan yang semakin canggih.

Upaya yang dilakukan CIMB Niaga ini, lanjut Samir, diharapkan mampu berkontribusi pada peningkatan jumlah pengguna Rekening Ponsel. Sejak diluncurkan pada Maret 2013 hingga akhir Desember 2013, pengguna Rekening Ponsel tumbuh rata-rata 68 persen per bulan dan kini memproses 1,5 juta transaksi setiap bulannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com