Pemerintah Baru Diharapkan Memperbaiki Infrastruktur - Kompas.com

Pemerintah Baru Diharapkan Memperbaiki Infrastruktur

Kompas.com - 16/04/2014, 20:26 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Industri Aromatik, Olefin, dan Plastik (INAplas) mengarapkan pemerintah baru untuk meneruskan kebijakan-kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah saat ini. Satu hal yang perlu diperbaiki adalah infrastruktur untuk menunjang industri plastik nasional.

"Bagi pemerintah, presiden baru, harus meneruskan (kebijakan saat ini), kalau perlu mempertajam lagi termasuk infrastruktur penunjang," ujar Budi Susanto Sadiman, Wakil Ketua Umum Pengembangan Bisnis INAplas (Asosiasi Industri Aromatik, Olefin, dan Plastik) di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Budi mengatakan, pemerintah saat ini sangat mendukung industri plastik nasional. Menurutnya, tidak ada kebijakan dan aturan-aturan yang mempersulit pengusaha yang bergerak dibidang plastik.

"Pemerintah sangat kooperatif,malah beberapa fasilitas, di bangun oleh kementerian perindustrian," katanya.

Budi mengakui,  pada awalnya ada masalah koordinasi di beberapa Kementerian. Namun, masalah tersebut sudah bisa diatasi.

"Kayanya, terus terang saja, karena kita melìhat bahwa temen-teman kita di Kemenperin dan Kemenristek, itu yang dulu jadi masalah adalah masalah kerjasama koordinasi. Tetapi sekarang sudah baik, contohnya mengenai Undang-undang Minerba, itu kalau tidak disokong semua pihak, bahkan DPR. Itu pasti bakal disegel oleh pengusaha tambang," katanya.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorErlangga Djumena

Close Ads X