Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mandiri Akuisisi BTN, Hatta Rajasa Merasa "Dilangkahi"

Kompas.com - 21/04/2014, 11:26 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku belum pernah mendapatkan laporan terkait rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) oleh PT Bank Mandiri Tbk.

Menurut dia, seharusnya laporan aksi korporasi tersebut pun dilayangkan kepada pihaknya. "Saya tidak pernah mendapat laporan. Belum ada laporan. Harusnya iya (mendapat laporan)," kata Hatta di Kantor Pusat BI, Senin (21/4/2014).

Menurut Hatta, rencana akuisisi semacam aksi korporasi kedua institusi perbankan tersebut dapat digolongkan ke dalam privatisasi. Dalam privatisasi BUMN tersebut, Menko Perekonomian bertindak sebagai ketua tim koordinasi tim privat.

"Privatisasi itu Menko sebagai ketua tim koordinasi tim privat. Misalnya kalau mau IPO (penawaran umum perdana) dibahas dulu, keuangannya, menterinya, BUMN-nya," ujar Hatta.

Mengenai rencana akuisisi BTN oleh Bank Mandiri tersebut, Hatta mengaku belum ada pembahasan. Pihaknya akan mempelajari hal tersebut terlebih dahulu.

"Saya lihat nanti, tetapi kan mekanismenya kalau ada itu tentu Menteri BUMN itu harusnya koordinasi dengan Menko. Saya akan menanyakan kepada Pak Dahlan (Menteri BUMN Dahlan Iskan) mengenai berita di media tersebut. Saya saja tahunya dari media," papar Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com