Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Indonesia Pilih Tambah Frekuensi Penerbangan

Kompas.com - 21/04/2014, 15:37 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Indonesia AirAsia belum berencana menambah rute penerbangannya pada tahun 2014 ini. Untuk dapat menampung kenaikan penumpang, maskapai ini akan menambah frekuensi penerbangan di rute-rute yang sudah diterbanginya.

“Untuk rute baru belum ada. Kita akan menambah frekuansi penerbangan. Ada yang internasional dan domestik, tapi kita lihat situasi kondisinya juga,” ujar ujar Andy Adrian, Commercial Director PT Indonesia AirAsia usai acara penandatanganan Kartu Kredit co-brand Bank CIMB Niaga di Grand Hyatt Jakarta, Senin (21/4/2014).

Andy mengatakan bahwa pembukaan rute baru harus melihat situasi maskapai dan market pasarnya seperti apa. Oleh karena itu, pada tahun 2014 ini, AirAsia hanya akan menambah frekuensi terbang di beberapa rute yang memiliki potensi untuk ditingkatkan frekuensi terbangnya.

“Contoh rute Jakarta-Kuala Lumpur dari 5 jadi 6 frekuensi penerbangannya atau Cengkareng-Denpasar cukup punya potensi besar (ditingkatkan)," katanya.

Selain itu Andy juga mengatakan bahwa AirAsia belum akan menambah armadanya pada tahun 2014 ini. Menurutnya, penambahan armada akan sulit dilakukan jika tidak ada penambahan rute-rute terbang baru.

Saat ini Air Asia Indonesia sudah memiliki 30 armada pesawat yang melayani rute domestik maupun internasional. Diperkirakan target penumpang pada tahun 2014 akan mencapai 9,6 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com