Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indofood Rambah Bisnis Popok

Kompas.com - 24/04/2014, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk menggandeng Oji Holdings Corporation mendirikan perusahaan patungan yang bergerak di bidang produksi popok kertas (paper diapers).

Indofood menjelaskan ada dua perusahaan joint venture yang didirikan bersama Oji, yaitu yang bergerak di bidang produksi dan satu lagi di bidang distribusi. Dengan kerjasama ini, Indofood berharap mampu meraih potensi bisnis yang ada.

Dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia, Kamis (24/4/2014), manajemen Indofood menjelaskan untuk perusahaan yang bergerak di produksi, Indofood menguasai 49 persen saham dan selebihnya 51 persen dipegang Oji. Sebaliknya, untuk perusahaan distribusi, Indofood mengendalikan 51 persen dan sisanya 49 persen dipegang Oji.

"Kolaborasi ini memungkinkan perseroan memperluas kategori usaha sehingga dapat meningkatkan kehadirannya di pasar dan mempercepat pertumbuhan perseroan," tulis manajemen Indofood.

Indofood juga menyatakan usaha patungan tersebut didukung oleh kemampuan perseroan menguasai pasar yang cukup luas di Indonesia serta kemampuan teknis dari Oji dalam memproduksi popok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com