Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minim Sentimen, IHSG Diperkirakan Mendatar

Kompas.com - 25/04/2014, 08:08 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diperkirakan bergerak dalam rentang tipis menutup perdagangan pekan ini, Jumat (25/4/2014). Melemahnya bursa Asia pagi ini patut diwaspadai.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) menguat tipis, setelah saham-saham unggulan (bluechips) rebound. Dini hari tadi waktu Indonesia, indeks saham Dow Jones Industrial Average ditutup naik 0,01 persen sementara Indeks S&P 500 terapresiasi 0,17 persen.

Dari pasar Asia, indeks di beberapa negara terkemuka justru dibuka melemah. Koreksi pasar saham Asia ditunjukkan oleh Nikkei 225 di Jepang yang melemah 0,28 persen. Sedangkan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan dibuka terkoreksi 0,30 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas ditutup bervariasi.  

Dari dalam negeri, riset Mandiri Sekuritas menyatakan pergerakan IHSG masih minim sentimen. Investor menanti rilis data inflasi dan neraca perdagangan April 2014 yang sedianya akan dirilis Biro Pusat Statistik (BPS) pada pekan depan. 

Menurut Analis Teknikal Mandiri Sekuritas, IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks masih dalam fase konsolidasi dan bergerak di kisaran 4.875 – 4.911. "Indeks masih akan menguji resistance terdekat di level 4.911. Hari ini indeks masih berpotensi bergerak variatif dengan kecenderungan menguat," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com