Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boediono: Infrastruktur Harus Ditangani Secara "All Out"

Kompas.com - 29/04/2014, 13:23 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Boediono mengakui, tiga kendala yang harus dihadapi Indonesia dalam transformasi sosial, ekonomi, dan politik ke depan cukup rumit. Kendala itu adalah infrastruktur, sumberdaya manusia, dan pembangunan institusi/lembaga.

Namun demikian, mantan Gubernur Bank Indoneisa itu menegaskan, harus ada prioritas yang ditangani. Infrastruktur adalah prioritas pertama, jangka pendek, agar Indonesia bisa melanjutkan pertumbuhan ekonomi.

"Infrastruktur harus kita tangani secara all out," kata Boediono dalam "Indonesia Green Infrastructure Summit/ IGIS 2014", Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Dalam acara yang juga dihadiri kepala ekonom Bank Dunia, Bert Hoffman tersebut, Boediono mengapresiasi Kadin Indonesia yang mengangkat tema green economy. Menurutnya, penting bagi Indonesia untuk mengharmonisasikan antara pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial, dan lingkungan.

Bagaimanapun, green economy juga harus dikembangkan, utamanya dalam membangun infrastruktur. "Dan saya harap pemerintah yang akan datang akan all out dalam pembangunan infrastruktur," kata dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com