Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Perusahaan Akan Segera Melantai di Bursa

Kompas.com - 30/04/2014, 17:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Deputi Komisiner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Noor Rachman mengatakan pasar modal Indonesia pada tahun 2014 ini akan diramaikan oleh berbagai aksi korporasi.

Noor Rachman menjelaskan aksi korporasi tersebut berupa penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO), penerbitan saham baru (right issue), maupun penerbitan obligasi. Untuk IPO, ia menyebut setidaknya terdapat 7 perusahaan yang akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Tujuh perusahaan di pipeline, yaitu Dwi Aneka Jaya, Link Net, Magna Finance, Chitose, Batavia Prosperindo International, Sitarra Propertindo, dan Blue Bird," kata Noor Rachman di Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Untuk penerbitan saham baru, regulator mencatat setidaknya terdapat dua emiten yang akan melaksanakan aksi korporasi itu, yakni PT Pusako Tarinka Tbk dan PT Bank QNB Kesawan Tbk. Rencana penerbitan obligasi akan dilakukan oleh beberapa perusahaan.

"Yang berencana terbitkan obligasi ada Bank UOB Indonesia, Exim Bank, PT Sarana Multi Infrastruktur, Bank Himpunan Saudara, WOM, perusahaan taksi Express Transindo, Sumber Alfaria Trijaya, Indofood, BII (PT Bank International Indonesia), dan Adira Dinamikan Multifinance. BII juga akan keluarkan sukuk mudharobah," papar Noor Rachman.

Namun demikian, Noor Rachman mengaku belum dapat merinci nilai emisi dari berbagai aksi korporasi tersebut.

"Kalau untuk nilainya, saya belum bisa memberikan informasi. Datanya tidak dibawa," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com