Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Berkelit soal Ide Akuisisi Pegadaian oleh BRI

Kompas.com - 30/04/2014, 19:02 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Baru dua hari yang lalu dikabarkan Pegadaian akan dicaplok Bank Rakyat Indonesia, sore ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membantah mengenai wacana tersebut.

Menurut dia, dua hari yang lalu, dia hanya mengatakan bahwa Menteri BUMN sebelum dia pernah memiliki ide tersebut. "Saya tidak punya ide itu. Saya baca di koran (lama) pernah ada rencana akuisisi," ujarnya, Rabu (30/4/2014).

Menurut Dahlan, tidak realistis jika perusahaan yang tengah menunjukkan semangat untuk berbenah seperti Pegadaian diakuisisi perusahaan lain. "Tidak realistis alasannya karena manajemen Pegadaian sedang bergairah-gairahnya membesarkan Pegadaian," kata dia.

"Waktu ulang tahun Pegadaian kemarin, saya puji, Pegadaian adalah perusahaan yang sangat inovatif di bidang produk. Sehingga tidak mungkin saya memadamkan semangat yang begitu besar dan inovasi yang begitu tinggi. Enggak mungkin. Bukan tipikal saya sama sekali," jelasnya.

Sebelumnya, Dahlan mengungkapkan, dirinya tak membantah rencana akuisisi BRI atas Pegadaian. Ia mengatakan, akuisisi tersebut telah ada di dalam pikirannya. "(Rencana itu) jangan disebut roadmap (peta arah), tapi ada pemikiran. Ide itu memang ada," kata Dahlan di Menara BRI, Senin (28/4/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com