Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Diperkirakan Bergerak Variatif di Rentang Tipis

Kompas.com - 06/05/2014, 07:49 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bergerak dalam posisi bertahan pada Selasa (6/5/2014). Tekanan ambil untung masih membayangi pasar di tengah minimnya sentimen positif.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) berbalik menguat, menyusul kenaikan tinggi pada saham-saham sektor jasa, semalam waktu Indonesia. Indeks saham Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 0,11 persen dan S&P 500 terapresiasi 0,19 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas ditutup bervariasi.

Dari dalam negeri, pergerakan IHSG tertekan data PDB Indonesia kuartal pertama yang dirilis lebih rendah, yakni 5,21 persen atau di bawah ekspektasi pasar dan pemerintah yang berada di kisaran 5,7 persen dan 5,8 persen.

Di sisi lain, di tengah fluktuasi pergerakan IHSG, penjualan saving bonds ritel (SBR) Indonesia tercatat sangat tinggi, sejak dipasarkan pada 2 Mei 2014.

Analis Teknikal Mandiri Sekuritas memproyeksikan, IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks bergerak konsolidatif dan tertahan pada level 4.842. Indicator stochastic di zona 50 persen dan IHSG kemungkinan masih akan bergerak dalam kisaran terbatas. Hari ini indeks akan menguji  resistance  terdekat di level 4.853 dan support di 4.824.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com