Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Kembali dalam Posisi Bertahan

Kompas.com - 07/05/2014, 07:50 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan diproyeksikan kembali menghadapi tekanan pelemahan pada perdagangan Rabu (7/5/2014). Pembelian selektif atas saham-saham yang sudah relatif murah membuat IHSG ada di posisi bertahan.

Pasar saham Amerika Serikat (AS) ditutup melemah setelah rilis kinerja yang mengecewakan dari beberapa perusahaan tercatat (emiten) besar. Indeks saham Dow Jones Industrial Average ditutup turun 0,78 persen dan S&P 500 terkoreksi 0,90 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas ditutup bervariasi.

Dari dalam negeri, investor menanti pengumuman tingkat suku bunga acuan (BI Rate), yang sedianya akan diumumkan Bank Indonesia (BI) pada 8 Mei 2014. Di sisi lain, pasar juga menantikan rilis hasil rekapitulasi pemilihan legislatif yang akan ditetapkan pada 9 Mei 2014.

Analis Teknikal Mandiri Sekuritas mengatakan, IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks berpotensi mixed to up namun masih dalam kisaran terbatas. Hari ini indeks akan menguji resistance  terdekat di level 4.860 dan support di 4.814.

Seiring dengan pergerakan IHSG yang telah menjebol level support 4.838, menurut riset Asjaya Indosurya Securities, maka timeframe kenaikan IHSG akan sedikit tertunda. Namun dikatakan kekuatan naik IHSG belum berkurang dikarenakan telah mampu menembus level 4.854.

Saham-saham pilihan adalah ASGR, INCO, ASII, ANTM, ADRO, SGRO, DSNG, UNTR dan ANTM. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com