Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Modal, Saratoga Tak Bagikan Dividen

Kompas.com - 07/05/2014, 19:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk memilih untuk tidak membagikan dividen dalam rangka memupuk modal perseroan guna memaksimalkan investasi di tahun ini.

Presiden Direktur Saratoga Investama Sedaya, Sandiaga S. Uno mengapresiasi keputusan pemegang saham. Dengan tidak membagikan dividen, Saratoga bisa memaksimalkan potensi investasi.

“Hingga saat ini strategi investasi yang telah kami jalankan terbukti mampu meningkatkan nilai perusahaan melalui pertumbuhan bisnis sejumlah perusahaan investasi kami yang tumbuh di atas rata-rata industri," ujar Sandiaga dalam keterangan resmi, Rabu (7/5/2014).

Sepanjang 2013, Saratoga telah merealisasikan sejumlah rencana investasi dan memperkuat kinerja perusahaan investasinya di tiga sektor utama yaitu sektor konsumer, infrastruktur, dan sumber daya alam.

Saratoga juga telah berhasil merealisasikan dua investasi baru di tahun 2013, yakni di Finders Resources Ltd, perusahaan yang bergerak di bidang usaha pertambangan emas dan tembaga yang tercatat di bursa saham Australia, dengan total investasi Rp 69 miliar.

Investasi kedua yakni di perusahaan infrastruktur PT Nusa Raya Cipta, Tbk. (kode saham: NRCA) dengan nilai investasi Rp 120 miliar.

Sementara itu perusahaan investasi Saratoga, seperti PT Tower Bersama Tbk dan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk tercatat semakin tumbuh melalui strategi pertumbuhan organik dan anorganik.

Sepanjang tahun lalu, pendapatan Saratoga tumbuh 55 persen menjadi Rp 3,7 triliun, dengan laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham mencapai Rp 246 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com