Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IHSG Menunggu Pasangan Capres-Cawapres

Kompas.com - 12/05/2014, 07:48 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan akan kembali diuji kekuatannya di tengah aneka data-data terbaru secara global di pekan ketiga di bulan Mei, Senin (12/5/2014).

Pekan ini IHSG diproyeksikan berfokus pada pengumuman pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden menghadapi Pilpres Juli mendatang. Saham Wall Street AS ditutup menguat akhir pekan lalu, seiring kenaikan saham-saham teknologi dan komoditas. Kenaikan terjadi di indeks Dow Jones Industrial Average sebesar 0,20 persen dan S&P500 sebesar 0,15 persen.

Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham indeks-indeks utama mayoritas dibuka menguat. Kenaikan pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei225 di Jepang sebesar 0,12 persen dan KOSPI Composite di Korea Selatan 0,22 persen. Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak variatif.

Dari dalam negeri, pasar kini menanti pengumuman calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh partai-partai politik, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan partai pemenang pemilu, pada akhir pekan lalu.

Di sisi lain, menurut Analis Teknikal Mandiri Sekuritas, IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari.  Indeks berpotensi melanjutkan penguatan, dengan resistance terdekat di 4.917.

Pada perdagangan hari ini, indeks diproyeksikan akan bergerak di kisaran support 4.843 dan resistance 4.917 atau 4.933. Beberapa pilihan saham adalah BJBR, UNVR, ASII, WIKA, GGRM. (BEN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com