Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Mutiara Tentukan Calon Investor Sore Ini

Kompas.com - 12/05/2014, 13:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan segera mengumumkan siapa saja calon investor yang bisa melanjutkan penawaran atas penjualan saham Bank Mutiara. Pengumuman tersebut akan berlangsung sore ini.

"Sore ini akan kami umumkan. Tapi hanya sebatas jumlahnya saja, identitas tetap dirahasiakan," terang Kartika Wirjoatmodjo, Kepala Eksekutif LPS, Senin (12/5). Sebelumnya, ada sebelas calon investor yang melengkapi persyaratan dokumen untuk diverifikasi sebelum melakukan penawaran awal.

Tiko, sapaan Kartika, juga nemambahkan pihaknya telah memberitahu calon-calon investor yang dianggap lolos. Dengan begitu, calon investor yang lolos sudah dapat memberikan penawaran awal atas harga jual Bank Mutiara.

Tiko menuturkan, harga jual Bank Mutiara bisa terlihat dari nilai buku per Maret 2014 yang sebesar Rp 1,5 triliun. "Calon investor yang lolos sudah bisa masukan harga penawaran," jelas Tiko.

Asal tahu saja, nilai buku tersebut bukan satu-satunya patokan harga jual Bank Mutiara. LPS juga tetap mempertimbangkan nilai penyertaan modal sementara (PMS) yang saat ini mencapai Rp 8,2 triliun. (Issa Almawadi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kontan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com