Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirut Indofood: di Mana Ada Orang Makan Bakmie, di Situ Peluang Kita Investasi

Kompas.com - 17/05/2014, 08:49 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) akan terus memasarkan produk-produknya terutama produk mie instan ke berbagai negara. Peluang bisnis mie instan dinilai luas karena mie relatif makanan yang digemari penduduk dunia.

"Dimana ada orang makan bakmie, di situ peluang kita investasi," ujar Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, Anthoni Salim, di Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Anthoni mengatakan, saat ini produk-produk Indofood sudah masuk ke berbagai negara di dunia.  "Untuk saat ini produk kita ada di 40 negara, dan itu akan terus bertambah," katanya.

Tahun ini Indofood bakal semakin masif melakukan investasi di luar negeri.  Anthoni menjelaskan, pengembangan sayap bisnis Indofood tidak semata-mata hanya soal bisnis. Menurutnya, dengan investasi di luar negeri, maka akan banyak ilmu dan manfaat yang bisa diambil dari bisnis tersebut.

Informasi saja tahun ini, emiten berkode INDF ini bakal memberikan dividen sebesar Rp 1,25 triliun atau Rp 142 per lembar saham yang akan dibayarkan pada tanggal 8 Agustus 2014.

Sementara itu pada tahun 2013, Indofood membukukan penjualan bersih konsolidasi Rp 57,73 triliun atau naik 15 persen dari tahun sebelumnya Rp 50,20 triliun.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com