Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Dilantik, CT Sudah Ingin "Roadshow" ke Berbagai Daerah

Kompas.com - 19/05/2014, 20:06 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat, menuturkan, Menko Bidang Perekonomian yang baru Chairul Tanjung (CT), ingin segera memahami permasalahan di daerah-daerah yang membuat proyek MP3EI tersendat.

"Pak CT ingin ke daerah-daerah bertemu Gubernur, semacam roadshow. Melihat yang benar-benar ada permasalahan dan terkait program MP3EI yang masih terbengkalai, tersendat," kata MS Hidayat Senin (19/5/2014).

Sejauh ini pencapaian MP3EI memang masih minim. Oleh karena itu, CT sebagai Menko baru ingin mengejar target pencapaian tersebut.

Selain soal MP3EI, CT juga akan menggandeng pejabat di sekretariat negara (sekneg) dalam urusan yang menyangkut regulasi yang sudah lama belum keluar. "Jadi ada terobosan atau breakthrough di dalam mempercepat peraturan," imbuhnya.

Ada beberapa hal yang tidak bisa ditunda penyelesaiannya hingga pemerintahan baru. Misalnya, sebut dia, proyek Jembatan Selat Sunda. "Kalau bisa dilakukan, akan dikebut. Kalau tidak, akan diserahkan ke pemerintahan mendatang atau kalau mungkin hasilnya dianggap tidak layak," sambungnya.

Terakhir, Hidayat menuturkan, CT meminta semua kementerian untuk menginventarisasi proyek-proyek yang penting dan bisa dikejar dalam sisa waktu lima bulan. "Menko, Pak CT akan memberikan guarantee akan di depan, di dalam melakukan terobosan ini, birokrasi yang akan menghambat, dia akan jadi troubleshooter," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com