Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caplok Tiphone, Telkom Telah Tentukan Harga

Kompas.com - 22/05/2014, 13:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomuniksi Indonesia Tbk (TLKM) menargetkan bisa merampungkan akuisisi saham PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) pada kuartal III-2014 mendatang. Tarnyata, sudah ada kisaran harga transaksi dari aksi korporasi ini.

"Sudah ada ancer-ancernya, belum bisa bilang, nanti kami akan nego," ujar Indra Utoyo, Direktur IT, Solution & Strategic Portofolio TLKM, Kamis (22/5).

Ia hanya mengatakan, valuasi didasarkan pada rata-rata harga saham TELE dalam waktu sebulan terakhir. Sepanjang Mei 2014, harga rata-rata saham TELE ada di kisaran Rp 843 per saham. Rencananya, TLKM, melalui anak usahanya, PINS Indonesia akan mencaplok 10 persen-25 persen saham TELE.

Mengutip laporan keuangan per Maret 2014, jumlah saham beredar TELE sebanyak 5,54 miliar saham. Maka, 10 persen-25 persen saham TELE setara dengan 554,5 juta-1,36 miliar saham. Dengan demikian, nilai transaksi akan berkisar Rp 467,44 miliar-Rp 1,14 triliun.

Ketika dikonfirmasi, apakah nilai transaksi TLKM mencapai 100 juta dollar AS, Indra hanya bilang; "Wah, saya no comment." (Amailia Putri Hasniawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com