Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Ingatkan Pengusaha Jangan Terlalu Dalam Terlibat Politik

Kompas.com - 28/05/2014, 11:56 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan pesan kepada para pengusaha untuk tidak terlalu dalam terlibat dalam politik praktis jelang pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang. Pesan Presiden itu disampaikan oleh Menko Bidang Perekonomian, Chairul Tandjung, saat berdiskusi dengan pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

"Kalau jadi pengusaha jangan terlalu dalam masuk politik," kata CT menyampaikan pesan SBY kepada pengusaha, di Apindo Traning Center, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

CT mengatakan, pesan SBY itu juga ia sampaikan pada saat diskusi dengan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Senin (26/5/2014).

CT menjelaskan, pesan SBY tersebut bukan berarti pengusaha tidak boleh berpolitik. "Berpolitik tentu boleh karena kita tidak boleh golput. Cuma kalau terlalu dalam, nanti takutnya lupa," sambung pengganti Hatta Rajasa tersebut.

Selain berpesan untuk tidak terlalu dalam berpolitik, SBY juga menyampaikan rasa terimakasih pada pengusaha, atas kerjasama dan kebersamaan selama 10 tahun membangun perekonomian.

"Harapannya, kerjasama dan kebersamaan ini dapat ditingkatkan sampai nanti 20 Oktober 2014," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com