Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Sumatera, Pemprov Lampung Bersiap untuk Pembebasan Lahan

Kompas.com - 05/06/2014, 13:18 WIB
Angger Putranto

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com
- Pemerintah Provinsi Lampung mulai bergerak cepat untuk mewujudkan jalan tol di Sumatera. Pemprov telah membentuk Panitia pembebasan lahan untuk mewujudkan tol sepanjang 140,5 kilometer itu.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Pengadaan Tanah Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sekaligus Asisten 1 Bidang Pemerintahan Fitter Sjchaboedin di Bandar Lampung, Kamis (5/6/2014).

"Tim ini dibentuk sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur. Kami ingin gerak cepat agar pembangunan jalan tol sumatera ini segera terlaksana," kata dia.

Lebih lanjut Fitter mengatakan, jalan tol ini nantinya akan melalui 3 kabupaten yaitu, Lampung Selatan, Pesawaran dan Lampung Tengah.

Adapun pembangunan jalan tol tersebut akan melintasi 18 kecamatan yang mencakup 70 desa.

Pembangunan jalan tol tersebut nantinya akan dibagi dalam tiga bagian. Bagian pertama sepanjang 38,10 kilometer dari Bakauheuni-Babatan, bagian kedua 59,20 kilometer dari Babatan-Tegineneng, dan bagian ketiga sepanjang 43,15 kilometer dari Tegineneng-Terbanggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com