Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Aksi Trisaka, Solusi Ekonomi ala Jowoki-JK

Kompas.com - 06/06/2014, 08:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Program unggulan di bidang ekonomi yang akan dilakukan Jokowi-JK jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden yakni program "Aksi Trisaka".

Guru Besar Ekonomi UGM Sri Adiningsih, dalam acara Forum Ekonomi Megawati Institute di Hopetown Resto, Jakarta, Kamis (5/6/2014), memaparkan bahwa program ini akan berfokus pada pembangunan manusia, peningkatan daya saing dan produktivitas rakyat, serta pembangunan ekonomi mandiri.

Sri juga menambahkan, untuk program pembangunan manusia, Jokowi-JK akan menerapkan kebijakan Indonesia pintar, Indonesia kerja, Indonesia sehat, dan Indonesia sejahtera.

Lalu untuk program peningkatan daya saing dan produktivitas rakyat, Jokowi-JK akan melakukan pembangunan infrastruktur, pasar tradisional dan sentra perikanan, investasi mudah dan menarik, serta menjadikan BUMN sebagai agen pembangunan.

Sementara itu, untuk program ekonomi mandiri, yang dilakukan adalah memperbaiki kedaulatan pangan, kedaulatan energi, kedaulatan keuangan, serta penguatan teknologi. (Achmad Rafiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com