Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pilpres Damai, Pengusaha Bakal Turun ke Jalan

Kompas.com - 06/06/2014, 10:13 WIB
Estu Suryowati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta bakal turun ke jalan, pada Minggu (8/6/2014) untuk mendukung Pemilihan Presiden 2014 yang damai.

Sarman Simanjorang, Ketua Umum HIPPI DKI Jakarta, mengatakan, aksi damai akan berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia. "Stop kampanye hitam. Lakukan kampanye damai. Kita ingin proses politik yang berbudaya, beretika," kata Sarman di Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Setidaknya akan ada sekitar 100an pengusaha yang akan turun ke jalan, melakukan aksi damai tersebut.

Selain aksi damai itu, hari ini, HIPPI DKI Jakarta dan HIPMI Jaya juga menggelar focus group discussion dengan tema "Presiden/Wakil Presiden dan Kabinet Baru Harapan Pengusaha".

"Tujuan acara ini, kita dari dunia usaha ingin menyampaikan pokok pikiran supaya pemerintah baru adalah yang pro dunia usaha," ujar Sarman dalam sambutannya.

Dia menegaskan, fokus diskusi hari ini bukan berbicara soal dukungan terhadap salah satu pasangan capres-cawapres.

Sekretaris HIPMI JAYA, Nainggolan mengatakan, pengusaha berharap pemerintahan baru bisa membuat gebrakan, sehingga iklim investasi lebih baik. "Kami juga berharap, pemerintahan baru nanti, menjadikan program infrastruktur sebagai prioritas utama," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com