Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia Dongkrak Kinerja Viva Tumbuh 200 Persen

Kompas.com - 10/06/2014, 07:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -
PT. Visi Media Asia Tbk (VIVA) kian optimistis moment Piala Dunia dan pemilu bisa mendongkrak kinerja perseroan di kuartal kedua tahun 2014 ini, dua momentum ini sangat dimanfaatkan perusahaan ini untuk mendulang untung.

Anindya N. Bakrie Presiden Komisaris Viva Group mengatakan bahwa sampai saat ini keterisian kuota iklan semakin meningkat. "Kami akan sisakan beberapa slot iklan seiring dengan berjalannya acara World Cup yang akan ditayangkan di TV One dan ANTV slot-slot tersebut disediakan bagi parpol yang ingin pasang iklan kampanye atau iklan produk,”ujar Ardie saat diwawancarai KONTAN (9/6/2014)

Presiden Direktur VIVA, Erick Tohir juga mengatakan, adanya FIFA World Cup 2014 ini secara bisnis tentu akan berdampak positif, bila dilihat dari sponsor yang banyak masuk, juga terjadi angka market share yang meningkat.

"Ya kalau kita liat dari angka bahwa ANTV merupakan televisi nomor dua, dari banyaknya angka market share kemarin, harapannya dengan adanya world cup ini bisa jadi nomor satu, dan tentu dari angka kenaikan rate ini dengan moment world cup akan meningkat, semoga dampaknya bisa positif,” ucap Erick.

Ardie menargetkan Viva+ itu bisa gaet 400.000 pelanggan dari moment world cup, lalu Ardie juga mengatakan bahwa kinerja kuartal kedua ini bila dibandingkan dengan kuartal dua tahun lalu sudah mengalami kenaikan 200 persen dari target sebelumnya.

“Kuartal ini sangat ramai karena moment world cup dan pemilu, dari sini banyak iklan dari ramainya moment di Indonesia saat-saat ini, makanya kita sengaja sisakan sedikit kuota iklan di kedua moment yang nantinya akan dijual bagi kampanye pemilu atau iklan produk yang berani bayar mahal untuk spot-spot tertentu di acara worldcup ini.” ujar Ardie.

Presiden Komisaris Viva group ini juga mengatakan kinerja di kuartal satu lumayan positif tapi angka pastinya belum tau karena semester 1 belum habis. Sekedar info saja Viva Group menargetkan pertumbuhan penonton bisa mencapai 700 persen dari moment piala dunia ini. Ardie yakin momen piala dunia yang diselenggarakan pada jam-jam prime time akan semakin banyak penontonnya rating sendiri diperkirakan akan naik sekitar 480 persen.

Tak tanggung-tanggung Viva group juga sudah keluarkan biaya untuk membeli lisensi penayangan laga FIFA Word Cup Brazil dengan dana 64 juta dollar AS.

Sekedar info saja strategi yang dibuat oleh Viva group bukan hanya menghadirkan tv berbayar Viva+, Viva group juga menghadirkan terkonogi pendukung yang disediakan www.viva.co.id melalui aplikasi gadget VIVALL dan portal berita VIVABOLA. (Izzatul Mazidah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com