Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri Sekuritas Gandeng Barclays

Kompas.com - 13/06/2014, 10:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Mandiri Sekuritas menyetujui kerjasama dengan Barclays untuk mempertemukan perusahaan Indonesia dengan investor yang berbasis di Asia, Inggris atau Eropa dan Amerika Serikat. Kerjasama ini dimaksudkan sebagai upaya Mandiri Sekuritas untuk meningkatkan penetrasi global.

”Kolaborasi ini sejalan dengan strategi bisnis kami untuk meningkatkan jangkauan global Mandiri Sekuritas, khususnya di Inggris atau Eropa dan AS. Jaringan luas yang kami miliki, serta pemahaman kami yang mendalam terhadap industri dan pasar modal Indonesia telah diakui oleh para kolega maupun klien," kata Direktur Utama Mandiri Sekuritas Abiprayadi Riyanto dalam keterangan resmi, Jumat (13/6/2014).

Menurut Abi, kerjasama ini merupakan peluang besar bagi industri di Indonesia untuk mengkapitalisasi potensi bisnisnya melalui akses internasional.

Mandiri Sekuritas akan mempertemukan perusahaan-perusahaan papan atas Indonesia dengan para investor institusi global yang menjadi klien Barclays melalui serangkaian acara yang akan digelar bersama di Indonesia dan negara lainnya di Singapura, Hongkong, Inggris dan kawasan Eropa, serta AS.

”Indonesia memiliki posisi menguntungkan sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tertinggi di ASEAN yang menyimpan potensi besar dari industri yang terus berekspansi," ujar Abi.

Lebih lanjut, Abi mengungkapkan pihaknya mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus berkembang guna memberikan kontribusi bagi industri pasar modal, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Mandiri Sekuritas telah menjalin beberapa kerjasama dengan institusi keuangan global lainnya seperti Goldman Sach dan RHB Investment Bank Berhad (RHBIB). ”Peran aktif Mandiri Sekuritas dalam mengundang masuknya investor asing ini merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam memberikan kontribusi terbaik demi membangun pasar modal Indonesia yang terpercaya dan berkualitas,” kata Abi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com