Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Raih Penghargaan di "Banking Service Excellence Monitor 2014"

Kompas.com - 13/06/2014, 20:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) meraih predikat sebagai bank kedua terbaik di Indonesia dalam layanan terhadap nasabah, pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014 yang digelar oleh Marketing Research Indonesia (MRI).

Dalam penilaian MRI, hampir di seluruh aspek penilaian, BNI dinilai berhasil meningkatkan kualitas layanan. Bahkan bank BUMN ini berhasil memperoleh peringkat pertama, yaitu untuk kategori performa terbaik peralatan banking hall, performa terbaik kenyamanan ruangan, performa terbaik ATM dan performa terbaik phone banking-machine.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Setianto, mengatakan penghargaan ini merupakan hasil upaya keras yang dilakukan semua elemen di BNI untuk menjaga konsistensi dan terus meningkatkan kualitas layanan bagi nasabah.

"Hal ini merupakan tantangan bagi kami untuk bisa merebut peringkat terbaik dan mampu menjaga kepercayaan nasabah, karena menjadi salah satu indikator terpenting yang mencerminkan kualitas pelayanan sebuah bank," kata Adi dalam keterangan resminya, Jumat (13/6/2014).

Penghargaan ini diberikan oleh lembaga riset Marketing Research Indonesia (MRI), berdasar survei yang dilakukan di Jakarta, Bogor, Tangerang, Yogyakarta dan Palembang.

Penilaian kualitas layanan meliputi beberapa komponen penilaian, yaitu satpam, customer service, teller, peralatan banking hall, kenyamanan ruangan, toilet, ATM, layanan telepon, layanan e-channel seperti phone banking officer, phone banking mesin, SMS banking, dan internet banking.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com