Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Hatta yang Serahkan Penghargaan TPID Terbaik ke Jokowi pada 2012

Kompas.com - 16/06/2014, 18:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
 — TPID alias Tim Pengendali Inflasi Daerah hingga kini menjadi perbincangan hangat, menyusul pertanyaan yang diajukan capres Joko Widodo kepada capres Prabowo Subianto dalam debat capres pada Minggu malam (15/6/2014).

Selaku kepala daerah, Jokowi memang tidak asing dengan istilah itu karena dia bersinggungan langsung dengan aktivitas perekonomian di wilayah yang dia pimpin.

Saat menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi berhasil menyabet penghargaan sebagai TPID terbaik tingkat kabupaten kota.

Penghargaan itu diberikan kepada Jokowi pada acara Rakornas TPID 2012 yang bertemakan "Meningkatkan Peran Pemerintah Daerah dalam Mendukung Stabilitas Harga Melalui Penguatan Ketahanan Pangan serta Optimalisasi Pemanfaatan Informasi Harga Pangan Strategis" pada tanggal 16 Mei 2012.

Penghargaan itu diserahkan oleh Hatta Rajasa selaku Menko Perekonomian dan disaksikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Saat itu, Jokowi, yang menggunakan seragam dinasnya itu, mendapatkan sambutan meriah dari para hadirin yang terdiri dari para pemimpin daerah lainnya ketika naik ke atas podium. Sebab, saat menerima penghargaan tersebut, Jokowi sedang mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Pimpinan daerah lainnya yang mendapatkan penghargaan saat itu adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Asisten II Pemerintah Kota Pematang Siantar Samuel Saragih, dan Wali Kota Balikpapan Rizal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com