Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo: Bagaimana Mau Punya Istri jika Pekerjaan Tidak Punya?

Kompas.com - 17/06/2014, 16:02 WIB
Ihsanuddin

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Calon presiden Prabowo Subianto terlihat cukup berinteraksi dengan para pendukungnya saat berkampanye di Stadion Gelora Mayjen H Andi Matalatta, Makassar, Selasa (17/6/2014).

Prabowo bertanya kepada ribuan pendukungnya yang hadir mengenai status pekerjaan mereka. "Mana yang belum punya kerjaan coba angkat tangan?" kata Prabowo. Puluhan pendukungnya pun langsung terlihat menjulurkan tangan ke udara. Prabowo sepertinya kaget melihat banyaknya masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan.

"Betul ini segini? Kalau yang bujangan mana?" ujar Prabowo. Terlihat beberapa tangan turun, tetapi tetap masih banyak yang mengacungkan tangannya ke udara. "Bagaimana mau dapat istri kalau kerjaan saja tidak punya? Begitu datang, langsung diusir sama calon mertua. Ditanya, pekerjaanmu apa? Oh saya masih nganggur, Bu. Ya langsung diusir," ujar Prabowo.

Rupanya, pertanyaan-pertanyaan tersebut dilontarkan Prabowo untuk mempromosikan program pemerintahan yang akan dia bangun ke depan, yakni perbaikan lapangan kerja. Dengan begitu, masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan.

"Makanya, harus nyoblos nomor satu. Kalau nyoblos nomor satu, ekonomi kita akan tumbuh dengan baik. Kita buka pabrik-pabrik, kilang minyak. Kita akan bangun 3.000 km jalan raya baru. Semuanya akan dapat pekerjaan dan Anda semua tidak perlu menganggur," ujar Prabowo yang disambut riuh dan tepuk tangan pendukungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com